Selasa, 19 Juni 2012

TOTURIAL OTOMOTIF

Sistem power steering direncanakan untuk mengurangi tenaga pengemudian saat mobil bergerak pada putaran rendah dan menyesuaikannya pada tingkat tertentu bila kendara- an bergerak mulai kecepatan sedang sampai kecepatan tinggi. Pada sistem power steering terdapat booster hidraulis yang ditempatkan di bagian tengah mekanisme kemudi.

a. Power steering model integral
Gambar disamping memperlihatkan mekanisme power steering model integral . Bagian utamanya terdiri atas tangki reservoir (berisi fluida), vane pump yang membangkitkan tenaga hidraulis, gear box yang beris control valve, power piston, dan steering gear ( jenis recirculating ball), pipa-pipa yang mengalirkan fluida, dan selang-selang fleksibel.

b. Power steering model ini mekanismenya sama dengan model integral, tetapi control valvenya termasuk di dalam gear housing dan power pistonnya terpisah di dalam power cylinder. Gambar di samping memperlihatkan mekanisme power steering model rack dan pinion.
Categories: Uncategorized

Perbaikan Poros Penggerak

Oktober 9, 2009 Tinggalkan Komentar

Pada mobil dengan mesin di depan dan penggeraknya roda di belakang, tenaga putar dari poros output transmisi dipindahkan ke poros roda belakang dengan bantuan poros gardan. Namun bila anda ingin memahami lebih detial

TOTURIAL OTOMOTIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar