Rabu, 06 Juni 2012

Estima Hybrid,MPV Irit dari Toyota


SETELAH bermain di kelas sedan dan city car,Toyota mulai gencar menawarkan mobil ramah lingkungan untuk segmen keluarga.
Kini multi purpose vehicle (MPV) Estima pun hadir versi hybrid di Malaysia. Seperti dikutip dari Paultan, melalui satu importir umumnya, Naza, Toyota Estima Hybrid bisa dibawa pulang konsumen seharga 268.000 ringgit atau sekitar Rp744 juta. Menggunakan mesin 2,4 liter Toyota Hybrid Synergy Drive,Estima ini menggabungkan antara mesin konvensional dan motor listrik, yang juga ada pada mobil hibrida Toyota lainnya seperti Prius.
Bedanya, Estima Hybrid ini menggunakan motor listrik pada poros roda depan dan belakang yang mampu menjadikannya bersistem all-wheel drive. Apabila mesin bensin bekerja sendirian, mampu memproduksi tenaga 150 PS dengan torsi 190 Nm. Sedangkan motor listrik bagian depan dan belakang masing-masing mampu menghasilkan daya 105 PS dan 50 PS.
Apabila ketiga sumber tenaga tersebut bekerja simultan, total daya yang dihasilkan Estima ini sebesar 190 PS.Dengan tenaga seperti itu,MPV Toyota tersebut sanggup dibesut 0–100 km/- jam dalam 10,8 detik. Karena konsepnya sebagai mobil hibrida yang ramah lingkungan sekaligus hemat bahan bakar, berdasarkan tes yang telah dilakukan di Jepang, Estima ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk berjalan sejauh 20 km

Tidak ada komentar:

Posting Komentar