Selasa, 19 Juni 2012

Inilah 8 Makanan Sehat Untuk Umur Panjang

Tentang 
Era modern seperti sekarang ini telah menempatkan kita di tengah-tengah gaya hidup yang makin jauh dari kata “sehat”. Junk food seakan sudah menjadi bagian besar dari pola makan sehari-hari masyarakat saat ini. Untuk itu, mulailah perbaiki gaya hidup Anda untuk umur yang lebih panjang. Selain rajin berolahrga, Anda bisa mewujudkan panjang umur dengan mengonsumsi 8 makanan sehat berikut ini:

    1. Teh Hijau
      Bagi banyak orang, hal pertama yang mereka lakukan ketika bangun tidur adalah minum kopi. Kafein yang dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kegelisahan, stres, dan bahkan insomnia. Untuk menghindari efek samping mengonsumsi kopi, gantikan kopi dengan teh hijau. Teh hijau diperkaya dengan antioksidan yang kuat untuk melawan kanker dan terbukti efektif untuk mencegah dan merawat atherosclerosis (pengerasan pembuluh darah), dan jika digabungkan dengan latihan yang baik, teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan.
    2. Biji-bijian
      Jika Anda terbiasa ngemil makanan olahan yang mengandung pemanis dan pewarna buatan, gantikan makanan ini dengan makanan alami yang lebih sehat seperti biji-bijian atau kacang-kacangan. Penelitian membuktikan bahwa hampir semua jenis biji-bijian ataupun kacang-kacangan mengandung vitamin E dan asam lemak Omega 3 yang dapat mencegah penyakit jantung dan penuaan dini.
    3. Nasi Merah
      Nasi merah kaya akan serat makanan yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan melancarkan pencernaan. Nasi merah juga mengandung asam amino yang dapat membantu meningkatkan hormon pertumbuhan. Di samping itu, mengonsumsi nasi merah akan membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga mencegah porsi makan yang terlalu besar.
    4. Ikan Segar
      Penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi daging merah terlalu banyak dapat meningkatkan risiko kanker, seperti kanker payudara dan kanker prostat. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengonsumsi daging, pilihlah daging ikan. Daging ikan kaya akan protein dan rendah lemak. mengandung asam lemak Omega 3 yang berguna mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah, mengurangi peradangan, dan mencegah tekanan darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar